Pengukuran Lingkup Lebih Baik | Hackaday

Posted on

Ada suatu masa ketika beberapa penghobi memiliki osiloskop dan yang Anda lihat adalah surplus militer atau industri tua yang melewati masa jayanya. Hari ini Anda dapat membeli teropong mewah dengan harga teropong bekas yang dulunya membuat iri setiap laboratorium penelitian raksasa. Namun, jenis instrumen baru ini biasanya digital dan meskipun terlihat seperti lingkup analog lama, cara kerjanya mengarah ke beberapa gotcha aneh itu [Arthur Pini] cover dalam postingan terbaru.

Beberapa tipsnya masuk akal, tetapi mudah dilupakan. Misalnya, jika Anda menumpuk empat saluran input sehingga masing-masing menggunakan seperempat layar, masuk akal, bukan? Tetapi [Arthur] menunjukkan bahwa Anda menjatuhkan dua bit rentang dinamis, yang benar-benar dapat mendongkrak pengukuran sensitif.

Dia juga memiliki tips tentang cara meningkatkan noise pada pengukuran dan mendapatkan data terbaik dari kursor. Sekali lagi, jika Anda meluangkan waktu untuk memikirkan bagaimana semuanya bekerja, itu cukup jelas: menampilkan jutaan sampel di layar dengan mungkin 2.000 piksel berarti setiap piksel mewakili banyak data.

Beberapa fitur yang dia sebutkan mungkin tidak ada dalam cakupan Anda, tetapi ini masih merupakan contoh menarik tentang bagaimana apa yang dikatakan mata Anda tidak selalu benar. Posting ini adalah pengingat yang bagus untuk memikirkan bagaimana ruang lingkup bekerja saat Anda melakukan pengukuran.

Tentu saja, jika Anda benar-benar ingin memahami ruang lingkup Anda, Anda harus membangunnya. Jika Anda tidak terlalu pilih-pilih, Anda bisa menggunakan browser Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.