Raspberry Pi Memberikan Akses Jarak Jauh Melalui PCIe (Semacam)

Posted on

[Jeff] menemukan Raspberry Pi — yah, versi modul komputasi — di tempat yang aneh: di kartu PCI Express. Mengapa Anda mencolokkan Raspberry Pi ke PC? Yah, Anda tidak persis. Kartu menggunakan konektor PCI Express sebagai cara untuk memasang di komputer dan terhubung ke ground PC. Pi mengekspos kabel jaringannya sendiri dan ditenagai oleh PoE atau kabel USB C. Jadi apa fungsinya? Ini menawarkan layanan keyboard, video, dan mouse (KVM) jarak jauh. Triknya adalah Anda kemudian dapat mengakses PC dari jarak jauh bahkan jika Anda perlu mengakses, katakanlah, layar pengaturan BIOS atau memecahkan masalah OS yang tidak mau boot.

Ini bukan ide baru. Faktanya, kami telah melihat perangkat lunak Pi-KVM yang mendasarinya sebelumnya, jadi jika Anda tidak keberatan mencari tahu opsi pemasangan untuk Raspberry Pi, Anda mungkin tidak memerlukan papan ini. Hal yang baik juga. Dilihat dari komentarnya, mereka sulit untuk benar-benar membeli — mungkin, karena kekurangan chip.

Meskipun tampaknya menggoda untuk memiliki solusi jarak jauh yang tidak bergantung pada perangkat lunak fiddly — atau bahkan sistem operasi apa yang Anda gunakan — [Jeff] mencatat bahwa latensi relatif tinggi, jadi Anda mungkin tidak akan menyukainya untuk game atau video apa pun. Tapi sebenarnya bukan untuk itu.

Itu membuat kita berpikir, meskipun. PCI Express memiliki koneksi daya dan ground 12V dan 3.3V. Beberapa motherboard bahkan menyediakan 3.3V saat komputer mati. Apa lagi yang bisa Anda pasang di dalam komputer dengan salah satu benda ini? Atau apa lagi yang bisa Anda lakukan dengan kartu Pi ini? USB jaringan mungkin?

Kami telah melihat Pi mendapatkan operasi untuk memasukkan bus PCI juga. Atau, Anda dapat memilih metode bedah yang lebih mudah. Meskipun memasukkan salah satu papan KVM ini ke Pi yang dimodifikasi tidak akan ada gunanya, kami juga berpikir itu akan lucu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.